LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN  OSIS SMK BINA NUSANTARA SEMARANG

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OSIS SMK BINA NUSANTARA SEMARANG

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

OSIS SMK BINA NUSANTARA SEMARANG

OSIS merupakan organisasi independen terbesar yang ada di lingkungan sekolah yang menjadi naungan bagi organisasi-organisasi lainnya yang berdiri di bawah pengawasan OSIS. Maju mundurnya OSIS tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan dari para pengurus OSIS yang merupakan siswa-siswi pilihan yang telah lolos seleksi dan dianggap layak serta mampu untuk mengelola OSIS selama 1 (satu) tahun masa bhakti.

Kepemimpinan bukanlah hal yang mudah bagi setiap pelajar yang memulai karirnya didalam berorganisasi terutama organisasi sekolah, terutama bagi pengurus OSIS SMK Bina Nusantara Semarang, dimana dalam pembentukan kepemimpinan setiap insan membutuhkan langkah langkah pasti untuk mewujudkan pelajar yang berkredibilitas tinggi bukan dalam teori saja, melainkan aspek moral, keagaman dan kemasyarakatan sehingga di butuhkan wadah dalam bentuk pelatihan yang sempurna guna meningkatkan kualitas para pengurus OSIS SMK Bina Nusantara Semarang ini.

DSCF5908

Pemilihan pengurus OSIS untuk setiap periode dilakukan melalui proses yang panjang dan dengan seleksi yang ketat untuk menghasilkan satu tim kerja yang solid dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. Salah satu program OSIS adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang didalamnya berisi tentang pendidikan dasar bagi seorang pemimipin agar dapat menjalankan organisasi dengan baik.

DSCF5205

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada seluruh pengurus osis sebagai bekal untuk menjadi seorang pemimpin untuk bangsa dan negara. Tujuannya adalah melatih kepemimpinan dasar siswa di SMK Bina Nusantara dan mengajarkan siswa untuk dapat berorganisasi dengan baik.

DSCF6144

DSCF5926

DSCF5766

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *