MAKNA LAMBANG OSIS SMK BINA NUSANTARA SEMARANG

MAKNA LAMBANG OSIS SMK BINA NUSANTARA SEMARANG

ARTI LAMBANG OSIS SMK BINA NUSANTARA SEMARANG

LAMBANG OSIS

  1. Perisai Putih yang mencakupi seluruh objek yang ada memiliki arti yaitu Organisasi OSIS SMK Bina Nusantara Semarang adalah wadah untuk menyatukan segala aspek yang dimiliki SMK Bina Nusantara Semarang. Lambang Perisai juga sebagai metafora bahwa OSIS SMK Bina Nusantara Semarang adalah sebagai pelindung sekolah dari segala persoalan yang berasal tidak hanya dari luar sekolah tapi juga dari dalam lingkungan sekolah.
  2. Lambang berjabat tangan dengan background perisai berwarna merah memiliki arti yaitu OSIS adalah organisasi siswa menjadi sarana yang menjebatani antar siswa untuk bisa saling berteman, bertinteraksi, dan berorganisasi. Selain itu organisasi OSIS disuatu sekolah juga memiliki kesempatan besar untuk dapat berkerja sama dengan organisasi OSIS dari sekolah lainya.
  3. Lambang padi dan kapas pada logo OSIS Smk Bina Nusantara Semarang adalah sebagai lambang ikonik yang diadaptasi dari Logo SMK Bina Nusantara Semarang, hal ini memiliki maksud bahwa Organisasi OSIS SMK Bina Nusatara Semarang adalah organisasi kesiswaan resmi dari SMK Bina Nusantara Semarang yang memiliki tujuan untuk memajukan segala potensi yang ada di sekolah.
  4. Typografi OSIS adalah sebagai indetitas dari Logo OSIS SMK Bina Nusantara Semarang tersebut.

Pewarnaan:

  1. Warna merah dan putih pada kedua objek Perisai memiliki makna bahwa organisasi OSIS SMK Bina Nusantara Semarang adalah organisasi yang menjunjnng tinggi persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  2. Warna Kuning keemasan pada tangan yang berjabat tangan memiliki makna metafora bahwa masa-masa sekolah adalah masa keemasan dimana semua siswa-siswi dapat mengungkapkan semua ekspresi dan passion pada diri mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *