CARA BELAJAR PALING EFEKTIF UNTUK MENDAPATKAN NILAI 100

CARA BELAJAR PALING EFEKTIF UNTUK MENDAPATKAN NILAI 100

Hasil gambar untuk tips mendapat nilai 100 saat un

Siapa sich yang tidak ingin mendapatkan nilai sempurna alias nilai 100 saat ujian nasional?? Pastilah setiap siswa ingin mendapatkan nilai yang terbaik dan tertinggi. Keinginan tersebut akan menjadi kenyataan apabila kalian melakukan hal-hal sebagi berikut :

  1. Belajar dengan kesungguhan hati, jangan belajar hanya dengan melandaskan mood saja.
  2. Belajar di tempat manapun yang kamu suka.

Artinya belajar tidak hanya di tempat belajar saja, tetapi dimana saja kamu berada.

  1. Jangan belajar terlalu banyak saat ujian akan berlangsung.

Belajar harusnya dari jauh-jauh hari sebelum ujian akan berlangsung, gunanya adalah untuk lebih memperdalam ingatan materi yang akan diujikan, sedangkan belajar banyak saat mendekati hari-H akan membuat konsentrasi berkurang.

  1. Belajar dengan berdiskusi.

Diskusi adalah salah satu cara belajar yang baik, karena dengan berdiskusi dengan teman kiata kan lebih paham tentang materi yang kita pelajari. Terlebih lagi jika ada materi yang tidak kita pahami dapt ditanyakan kepada teman lain yang lebih paham.

  1. Jangan hanya menghafal

Belajar harus paham dengan apa yang dipelajari tidak hanya hafal yang dibaca, karena hafal bukan berarti paham.

  1. Jangan malu untuk bertanya.

Jika diantara kalian tidak paham/ kurang mengerti tentang materi yang dipelajari yang harus kalian lakukan adalah bertanya. Karena, kata pepatah: malu bertanya sesat dijalan.

  1. Jangan takut gagal.

Ada yang bilang kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Jadi untuk maju & menjadi yang terbaik jangan pernah takut gagal, yang penting mau mencoba. Masalah hasil kita liat dibelakang.

  1. Cintailah mata pelajaran yang kamu suka.

Cinta, cinta adalah kunci yang utama yang harus di miliki seseorang utk mendapatkan nilai 100, karena mencintai pelajaran membuat kita cinta untuk belajar pelajaran tersebut.

  1. Membaca adalah kunci belajar.

Iqro yang artinya bacalah. Nah itulah ayat yang pertama kali turun dalam alquran. Karena sebegitu pentingnya kegiatan membaca untuk mendapat hasil yang maksimal.

  1. Sediakan waktu untuk istirahat

Cara yang terakhir adalah sedikan waktu untuk istirahat jikalau badan sudah capek. Karena dengan istirahat yang cukup, badan kita akan menjadi fit kembali.

 

#Selamat mencoba tips tersebut, semoga berhasil#

Saya adalah orang yang sangat menyukai pelajaran matematika dan paling suka memanfaatkan waktu luang untuk tidur, khususnya tidur siang,...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *