TIPS BELAJAR MATEMATIKA YANG MENYENANGKAN

TIPS BELAJAR MATEMATIKA YANG MENYENANGKAN

Hasil gambar untuk cara mendapat nilai 100

Matematika, adalah salah satu pelajaran yang jika hanya mendengarnya saja sudah membuat kita berpikir bahwa pelajaran tersebut adalah pelajaran yang sulit dan menakutkan. Padahal dalam kenyataannya tidak demikuan, adakalanya pelajaran matematika akan menjadi menyenangkan jika kita yakin & fokus bahwa pelajaran tersebut mudah dan sangat menyenangkan.

Nah berikut adalah tips yang harus kalian lakukan agar saat belajar matematika menjadi menyenangkan,

  1. Meluruskan niat

Niat adalah salah satu kunci yang harus ada pada diri seseorang untuk melakukan sesuatu. Dengan niat yang baik, insaallah proses & hasil juga akan baik pula.

  1. Kenali, pahami kemudian cintai keindahan matematika

Matematika adalah pelajaran yang katanya sich menjadi momok untuk anak-anak sekolah, maka dari itu agar pelajaran tersebut tidak sesuai dengan sebutannya kalian harus mengenali dulu bagaimana belajar matematika, kemudian pahami materi yang telah diajarkan dan cintai pelajaran tersebut seperti kalian mencintai diri kalian sendiri.

  1. Banyak latihan & belajar

Mungkin dalam pelajran yang lain sebagian besar dapat dipelajari hanya dengan membaca, tapi hal tersebut tidak berlaku dalam pelajaran matematika. Jadi untuk belajarar matematika kalian diwajibkan untuk melakuakan latihan yang berulang-ulang agar dalam belajar memahami betul yang kalian pelajari

  1. Hilangkan kata “Tidak Bisa” dan “Putus Asa”

Banyak diantara kalian sudah ketakutan dengan pelajaran matematika, oleh karena itu sering sekali bilang “saya tidak bisa”. Nah itu tidak boleh dan haram diucapkan dalam mempelajari matematika. Karena ucapan adalah doa, jadi dalam belajar matematika jangan sampai kalian berkata ya sudahlah, saya tidak bisa dan putus asa. Itu akan membuat kalian gagal dalam belajar matematika.

  1. Sabar

Cara selanjutna adalah sabar, sesuatu yang ingin kita capai harus melalui proses yang panjang, begitu pula belajar matematika harus sabar karena tidak secepat kilat untuk dapat pandai dalam ilmu matematika

  1. Berdoa

Apabila kalian sudah berusaha dengan maksimal, cara yang terakhir kalian harus lakukan adalah berdoa. Karena dengan berdoa kalian akan merasa ikhlas, sehingga Allah akan mengabulkan doa kalian untuk mudah mempelajari ilmu matematika.

 

#Selamat mencoba tips tersebut, semoga berhasil#

Saya adalah orang yang sangat menyukai pelajaran matematika dan paling suka memanfaatkan waktu luang untuk tidur, khususnya tidur siang,...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *