Berbagai Aplikasi Belajar Online di Android

1. Aplikasi KelasKita

 

Aplikasi belajar online KelasKita dibuat oleh developer KelasKita sendiri. Aplikasi belajar online Android KelasKita menawarkan pilihan belajar online di mana saja dan kapan saja. Fitur unik dari aplikasi Android ini adalah fitur sosial, di mana kamu bisa berinterkasi dengan pengguna lain sehingga belajar kamu semakin menyenangkan.

Selain itu, aplikasi Android KelasKita juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya, yaitu fitur kampus (untuk membuat sebuah kelompok belajar umum atau privat), tambahan penghasilan (membuat kelas berbayar pribadi), sertifikat digital (setelah kamu berhasil menyelesaikan suatu kelas), serta instruktur dan partner yang berasal dari beberapa lembaga pendidikan terpercaya seperti Parang Kencana, DynEd, Btech, Yayasan B.I.S.A, dan Arva School of Fashion.

2. Ruangguru

 

Aplikasi Android Ruangguru dibuat oleh developer ruangguru.com. Aplikasi belajar online Android ini sedikit berbeda dengan aplikasi belajar online Android sebelumnya. Pada aplikasi Ruangguru ini kamu bisa meminta bantuan dengan meng-upload pertanyaan yang kamu anggap susah dengan smartphone Android kamu.

3. Quipper

 

Quipper merupakan salah satu aplikasi belajar online Android yang berbayar. Kamu dapat mempelajari berbagai mata pelajaran secara online maupun offline dengan Qipper. Fitur yang disuguhkan oleh Quipper terbilang cukup lengkap daripada aplikasi belajar online Android sebelumnya.

Kamu bisa mengambil tugas sekolah Quipper, kemudian menyelesaikannya sesuai dengan waktu yang ditentukan. Bahkan kamu bisa memilih jadwal belajar kamu sendiri. Sayangnya untuk ikut dalam belajar online di Quipper kamu harus membayar sebesar RP790.000 untuk belajar selama 9 bulan.

4. Aplikasi Belajar Online Tryout UN SD

 

Tryout UN SD dibuat oleh developer Omega Mediatama. Aplikasi tryout dan latihan soal ini diperuntukan bagi pelajar SD agar lebih siap dalam menghadapi CBT UN SD Ujian Nasional Sekolah Dasar. Kamu bisa memilih mode Tryout untuk mencoba mengerjakan kumpulan soal UN SD dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Setiap di akhir tes atau ujian, akan ditampilkan hasil nilai yang dicapai dan dapat disimpan.

5. CBT UN SMP 2016

 

Nah, bagi kamu yang yang sebentar lagi ujian nasional untuk tingkat SMP, kamu bisa mencoba aplikasi belajar online Android CBT UN SMP 2016. Aplikasi belajar online ini memang ditujukan bagi para siswa SMP agar dapat mempersiapkan diri menjelang ujian nasional.

Soal-soal yang terdapat dalam aplikasi belajar online CBT UN SMP 2016 diklaim oleh pembuatnya sebagai soal-soal pilihan dan terbaru untuk tahun 2016. Sehingga ketika kamu melaksanakan ujian nasional, kamu mungkin saja akan menemui soal yang mirip-mirip dengan soal yang ada di aplikasi belajar online ini.

 

Sumber : https://jalantikus.com/tips/aplikasi-belajar-online-android/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *