SMK Bina Nusantara “Melek” IT

SMK Bina Nusantara “Melek” IT

Semarang, 6 Desember 2017, Kampus Bina Nusantara. Dengan semakin berkembangnya persaingan dunia kerja secara global terutama di era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), diperlukan tingkat SDM yang tinggi. Keberadaan SMK di jenjang pendidikan menengah atas diharapkan mampu menunjang kompetensi keahlian guna meningkatkan SDM yang masih rendah. Salah satu kompetensi keahlian SMK adalah jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Peningkatan kompetensi keahlian terutama pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan diperlukan komponen utama diantaranya pendidik, media, dan fasilitas yang memadai sehingga tujuan meningkatkan keterampilan peserta didik dapat tercapai.

Peningkatan kompetensi keahlian dan keterampilan siswa di bidang teknik komputer dan jaringan tidak hanya dilandasi dengan ketiga aspek utama, tetapi disertai dengan aspek pendukung agar kompetensi dan keterampilan yang dihasilkan dapat disetarakan di tingkat internasional. Sehingga menghasilkan lulusan yang dapat bersaing secara global.

SMK Bina Nusantara Semarang merupakan salah satu sekolah yang mulai melirik Dunia IT. Dalam usaha untuk memajukan sekolah dan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan dan informasi secara global, saat ini pembangunan infra struktur berbasis IT terus dilakukan. Harapannya dimasa yang akan datang pelayanan dan informasi dapat secara uptodate dan efektif. (Pepep Andromeda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *