Cara Merajut Bagi Pemula

Crochet atau Knitting

Panduan Merajut Untuk Pemula

Merajut terbagi 2 cara, crochet dan knitting. Secara sederhana crochet menggunakan 1 jarum sementara knitting menggunakan 2 jarum. Lebih detail tentang perbedaan crochet dan knitting dibahas di artikel ini. Sebagai pemula, disarankan untuk belajar crochet dulu yaa.. Karena lebih mudah dan gampang dipelajari bahkan buat pemula.

Memilih Benang dan Jarum (Hakpen)

Jika anda memutuskan untuk memulai belajar tipe crochet, anda harus tahu, ukuran hakpen bermacam-macam. Konversi ukuran hakpen bisa dilihat di sini. Untuk project awal sebaiknya pilih jarum (hakpen) yg ukurannya agak besar, untuk memudahkan dan membiasakan tangan memegang jarum. Kami sarankan untuk memilih jarum ukuran 4 mm. Benangpun jenisnya bermacam loo.. Macam-macam jenis benang bisa dilihat di sini yaa..

Sesuaikan benang yg akan dipakai dengan ukuran hakpen yaa. Benang dan hakpen bisa dibeli di toko benang ada online shop yang menjual benang dan hakpen

Latihan

Di web ini sudah diajarkan macam2 tusuk dasar crochet, dan macam2 istilah tusuk awal knitting, nah coba deh latihan dulu tusuk2 dasar tersebut.

Memilih Project

Setelah anda fasih dengan tusuk2 dasar, pilihlah project yang tidak terlalu besar dan pengerjaannya tidak terlalu rumit.

Selanjutnya pilihlah project sederhana yang ingin Anda buat. Kami sarankan untuk mencoba membuat selimut dengan pola granny square ini atau selimut dengan motif sederhana ini. Atau anda bisa mencari pola2 crochet dan knitting yang banyak berada di internet.

Nah sekarang, Anda sudah siap untuk memulai :)

Selamat merajut yaa

Sumber : http://belajarcaramerajut.com/panduan-merajut-untuk-pemula.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *