Profil Jurusan Tata Busana

Kompetensi Keahlian Tata  Busana salah satu jurusan yang banyak diminati di SMK Bina Nusantara Semarang. Kenapa Tata Busana, karena Kompetensi Keahlian Tata  Busana mempelajari proses pembuatan busana dari mendesain, membuat pola, membuat pola, membuat rencana bahan dan harga, sampai proses proses produksi dengan standar operasional.

Dalam Kompetensi Keahlian Tata  Busana siswa dituntut untuk kreatif, belajar untuk menggunakan beragam jenis bahan, tekstil, warna dan bentuk untuk menciptakan rancangan yang unik, bagus dan fungsional. Menuangkan ide mereka menjadi sebuah gambar yang artistik

SMK Bina Nusantara Semarang bekerja sama dengan PT. Bina Busana Internusa (BBI) yang terletak di Kawasan Industri Wijayakusuma khususnya untuk Kompetensi Keahlian Tata  Busana. Satu minggu sekali mengadakan kelas industri yang mendatangkan pengajar langsung dari dunia industri. Tujuannya untuk mengenalkan anak bagaimana dunia industri yang sebenarnya.

Untuk lulusan Kompetensi Keahlian Tata  Busana diharapkan mampu mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Mampu menggambar busana dan lenan rumah tangga, membuat pola dasar dan mengubah pola berbagai jenis busana, mengoperasikan mesin jahit, menjahit busana dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *